Tipografi yang efektif

Posted: Juli 12, 2011 in Font, Tipografi

Ketika menggabungkan tipografi, ada beberapa prinsip penting yang Anda perlukan untuk tetap Sebaliknya pikiran, yaitu dan suasana hati. Efektif menggabungkan tipografi adalah keterampilan paling baik dipelajari melalui praktek, dan trial-and-error. Setelah Anda menguasai prinsip-prinsip dibahas di sini, Anda akan memiliki alat yang Anda perlu mencoba kombinasi sementara membuat dugaan terpelajar tentang apa yang akan dan tidak akan bekerja sama.

Di sini, kita sebagian besar meliputi menggabungkan dua tipografi, seperti yang Anda lakukan untuk menyalin tubuh dan berita. Pada bagian berikutnya, kita akan membahas menggabungkan lebih dari dua tipografi untuk hal-hal seperti navigasi, keterangan gambar, dan banyak lagi.

Kontras

Kontras adalah salah satu konsep yang paling penting untuk memahami ketika datang ke tipografi menggabungkan. Tanpa kontras yang tepat, tipografi cenderung bentrokan, menciptakan tampilan, acak tersebar desain Anda (dan bukan dalam cara yang baik). Menciptakan kontras yang tepat bergantung pada beberapa prinsip, yang semuanya dibahas di bawah ini.

Tapi pertama-tama, apa sebenarnya kontras? Kontras adalah jumlah perbedaan antara dua tipografi. Tipografi yang terlalu mirip cenderung bentrokan. Pikiran Anda tidak langsung mengenali bahwa mereka tipografi yang berbeda, dan ketika akhirnya terjadi, itu gemuruh. Tipografi yang terlalu berbeda dapat muncul sembarangan dan kebetulan, yang bisa sama gemuruh.

Berat

Berat tipografi memainkan peranan besar dalam penampilan. Kita sering berpikir berat dalam hal “cahaya”, “biasa”, “menengah”, “berani”, dll Tapi tipografi yang berbedamemiliki berbagai berat untuk memulai dengan. Menggabungkan tipografi sebagian besar didasarkan pada berat badan adalah cara yang cukup lurus ke depan menciptakan kontras tipografi.

Anda akan ingin mencari tipografi yang memiliki perbedaan mencolok dalam berat badan, tanpa terlalu ekstrim. Perbedaan yang sangat ekstrim dalam berat badan perlu dibuat untuk dengan kesamaan dalam hal lain, terutama struktur dan gaya.

Gaya dan Dekorasi

Gaya tipografi memiliki dampak besar pada bagaimana hal itu diterima. Umumnya, ketika bekerja dengan gaya, kau akan baik menggunakan gaya biasa atau miring. Menggaris bawahi juga digunakan, tetapi dalam desain web, mereka hanya harus digunakan untuk link (jika tidak, mereka membingungkan). Dekorasi lainnya termasuk hal-hal seperti bayangan garis besar atau drop, yang keduanya dapat digunakan untuk menyatukan berbagai tipografi.

Gaya dan dekorasi juga dapat digunakan untuk membuat kontras dalam sebuah keluarga tipe atau jenis huruf. Kombinasikan font teratur dan miring, bobot bervariasi, dan hal-hal seperti bayangan atau garis besar untuk membuat variasi dalam keluarga font dan tipografi kontras memadai.

Skala dan Hirarki

Skala tipografi, atau ukuran mereka relatif terhadap satu sama lain, merupakan faktor penting dalam menggabungkan tipografi. Hirarki elemen yang berbeda dalam desain sangat dipengaruhi oleh skala tipografi yang digunakan. Misalnya, judul Anda jelas harus lebih besar dari copy paragraf Anda. Untuk akhir yang sama, judul H1 Anda harus lebih besar dari judul Anda H2, dan sebagainya.

Sebagai aturan umum, hierarki Anda harus mulai dengan H1 pos menjadi yang terbesar, dan meta informasi Anda atau keterangan harus terkecil. Anda perlu menyeimbangkan perbedaan dalam skala dengan perbedaan dalam berat dan gaya, juga, sehingga Anda tidak memiliki terlalu banyak variasi dalam ukuran antara font terbesar dan terkecil.

Classificiation

Secara umum, ketika menggabungkan tipografi, Anda akan ingin memilih orang-orang yang bukan berasal dari klasifikasi yang sama. Kombinasikan serif dan sans-serif, atau serif dan script, dll, dan Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah datang dengan kombinasi yang memiliki kontras yang tepat dan tidak berbenturan.

Menggabungkan tipografi dalam klasifikasi yang sama kadang-kadang mungkin, tetapi ada beberapa pertimbangan tambahan. Untuk satu, Anda ingin menemukan jenis huruf yang cukup berbeda bahwa mereka segera dikenali sebagai tipografi yang berbeda, sementara juga menggunakan tipografi yang memiliki suasana hati yang sama, struktur, dan faktor-faktor lain yang mengikat mereka bersama-sama. Untuk batas tertentu, trial and error adalah taruhan terbaik untuk menemukan tipografi dalam klasifikasi yang sama yang dapat bekerja sama.

Salah satu trik adalah memilih tipografi yang dalam klasifikasi umum yang sama, tetapi jatuh di bawah sub-kelas yang berbeda (seperti serif dan serif  slab modern, atau sans serif geometris dengan Grotesk). Hal ini memberikan kontras yang lebih benar dari awal.

Struktur

Struktur tipografi memainkan peran besar dalam cara kerjanya dengan tipografi lainnya. Anda juga perlu memilih tipografi yang memiliki struktur yang sangat, sangat mirip, atau struktur yang sangat berbeda. Letterforms yang hanya sedikit serupa akan bentrok. Tipografi yang sangat berbeda dalam cara lain dapat disatukan dengan struktur serupa mereka, meskipun sebaliknya jarang bekerja dengan baik.

Lihatlah letterforms sisi-sisi oleh-dan melihat jika mereka berbagi bentuk mirip atau faktor lainnya (seperti x-tinggi). Ini lebih baik untuk pergi dengan struktur yang sangat berbeda dari struktur yang hampir sama tapi tidak cukup.

Warna dan Tekstur

Bila Anda perlu menambahkan kontras visual atau menyatukan tipografi yang berbeda, penggunaan warna dan tekstur dapat melakukan keajaiban. Sebagai contoh, ketika Anda perlu menambahkan kontras antara tipografi yang hampir identik (atau dalam sebuah keluarga tipe tunggal), mengubah warna dari beberapa elemen langsung menambahkan bunga. Menambahkan tekstur memiliki efek yang sama.

Atau, jika Anda memiliki sangat berbeda tipografi, warna dan tekstur dan menyatukan mereka tipografi, menciptakan tampilan yang harmonis. Prinsip-prinsip teori warna masih berlaku untuk tipografi, jadi pastikan Anda tidak pergi ke laut menggabungkan warna.

Ekstrim Kontras

Kontras ekstrem bisa menjadi pilihan bagus jika Anda bekerja dengan tampilan tipografi atau script. Dalam hal ini, bisa sulit untuk menemukan tipografi dengan kontras yang baik yang tidak terlalu berbeda. Jadi daripada mencoba untuk melakukan itu, pergi untuk tipografi yang sama sekali berbeda. Cobalah menggabungkan jenis huruf yang agak sederhana dengan sesuatu yang lebih rumit untuk hasil terbaik, daripada dua tipografi yang rumit.

Suasana hati (feeling)

Suasana dari tipografi yang Anda pilih adalah penting untuk cara mereka bekerja sama. Suasana hati bisa apa saja dari formal ke santai, menyenangkan untuk serius, modern klasik, atau apa pun di antara. Ini adalah di mana banyak orang mengalami kesulitan dengan menggabungkan tipografi. Memilih tipografi yang tidak hanya memiliki mirip (atau pelengkap) suasana hati, tetapi juga memiliki suasana hati sesuai dengan proyek yang sedang Anda merancang sangat penting.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s